CLICK HERE

Monday, November 20, 2017

ARTIKEL : NEGARA BERKEMBANG "INDONESIA"

NEGARA BERKEMBANG INDONESIA

 

Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia berpikir Negara kita masih dalam tahap Pembangunan saja itu disebabkan oleh Oknum-oknum para Pejabat Tinggi Negara yang secara tidak langsung menghipnotis cara berpikir kita untuk tidak lebih maju. Apakah benar Uang sebesar $150 Miliar berada di luar Negeri menurut situs http://bisnis.liputan6.com/read/499157/us-150-miliar-uang-warga-indonesia-parkir-di-luar-negeri , andaikan saja uang sebanyak itu berada di dalam negeri dan digunakan untuk Perekonomian kelas bawah bisa di pastikan akan muncul para Pengusaha daerah yang bisa mengharumkan Nama Indonesia di luar Negeri tidak seperti saat ini hanya Orang-orang tertentu saja yang mendapat Pinjaman Modal dalam Skala besar , Pemimpin kita terlalu bermulut besar bilang tahun 2045  Indonesia baru bisa menyamai Negara Maju.

Ingat Indonesia sudah Merdeka sejak tahun 1945 dan sampai saat ini masih saja mau di bilang Negara berkembang oleh Organisasi Dunia yang di dalamnya banyak sekali Penipu-penipu Ekonomi , maka dari sekarang usahakan jangan percaya dengan namanya Bank Dunia ataupun IMF yang hanya ingin mencengkram lebih dalam Perekonomian Indonesia , sudah banyak Ladang Tambang di miliki Asing dan membuat Lingkungan sekitar Rusak parah seperti dalam situs http://www.theglobal-review.com/content_detail.php?lang=id&id=367&type=10#.UQg6hGd7voY dan lagi berita terbaru Tambang Indonesia kembali di jual ke Asing padahal kita menjadi Penghasil Batu Bara terbesar di Dunia

Amerika  saat ini sedang di guncang Krisis Ekonomi yang sangat parah oleh karena Nilai Tukar Dolarnya semakin rendah terhadap Mata Uang lain di Dunia dan berbagai Hutang seperti Kredit Perumahan disana , makanya jangan heran Mereka merampok Emas Indonesia dalam Skala Besar dan Rakyat Indonesia sebagai Pemilik Resmi hanya mendapat bagian yang kecil . Maka dari itu Usahakan jika kita memiliki Uang jangan di simpan dalam bentuk uang saja tetapi Emas Batangan 24 karat walau hanya 5 gram  dengan rutin kita lakukan itu akan menjadi cadangan yang sangat berharga jika sewaktu-waktu terjadi Inflasi Terbesar dalam sejarah , Lihat saja Negara yang banyak menyimpan Emas. Indonesia tidak termasuk ke dalam Daftar tersebut padahal hampir sebagian besar Emas mereka berasal dari perut Bumi Indonesia .

Manfaat globalisasi bagi Indonesia

Globalisasi merupakan hal yang sangat mengerikan jika merubah semua tatanan kehidupan dengan meninggalkan nilai-nilai luhur bangsa. Bangsa indonesiaa sebagai bagian dari masyarakat internasional tidak akan terlepas dari pengaruh globalisasi. Namun, dari perubahan itu justru globalisasi juga memiliki dampak dan manfaat yang positif bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, bansa Indonesia harus memiliki filter untuk menangkal dampak negative dari globalisasi. Dalam hal ini sebagai filter adalah dasar negara kita, yaitu Pancasila.

Respon bangsa Indonesia sendiri terhadap globalisasi itu adalah sebagai peluang dan tantangan. Peluang berarti setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk memanfaatkan situasi ini dalam menghidupi kehidupannya dengan baik, sedngkan tantangan berarti setiap orang diberi kesempatan untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuannya. Sebagai contoh keduanya adalah pasar bebas, perkembangan IPTEK, wawasan budaya semakin luas, terbukanya lapangan kerja.

Secara garis besar, ada manfaat yang berguna bagi bangsa Indonesia akibat dari globalisasi ini terjadi diberbagai bidang diantaranya:

Teknologi dan transportasi

Dalam bidang teknologi, globalisasi telah banyak membawa perubahan yang begitu besar bagi kehidupan bangsa Indonesia. Kemajuan zaman menyebabkan terjadinya perkembangan terhadap teknologi informasi. Dengan adanya kemajuan teknologi, masyarakat memperoleh manfaat yang sangat banyak. Contoh, dengan adanya internet kita bisa mengetahui tentang apa saja yang belum kita ketahui.

Selain itu perkembangan dan perubahan juga terjadi dibidang teknologi transportasi. Contoh, dengan adanya transportasi melalui udara kita bisa mencapai suatu tujuan dengan cepat.

Ekonomi

Globalisasi juga membawa dampak terhadap kehidupan bangsa Indonesia dalm bidang ekonomi seperti, globalisasi mampu meningkatkan kemampuan berkompetisi dan meningkatkan kualitas produksi dalam negeri untuk meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.

Politik

Di Indonesia, politik juga mengalami perkembangan akibat dari globalisasi. Seperti, Indonesia mampu menegakkan nilai-nilai demokrasi, mempererat hubungan dan meningkatkan keaktifan dalam hubungan internasional demi menuju perdamaian dunia.

Hukum

Dalam bidang hokum, Indonesia turut serta dalam organisasi internasional dan turut meratifikasi perjanjian hokum internasional dalam berbagai masalah.\

Lingkungan Hidup

Dalam rangka keikut sertaanya Indonesia dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, Indonesia juga turut menentang pemakaian senjata nuklir baik untuk perang maupun penelitian yang dapat merusak lingkungan hidup.

Social budaya

Dari sudut kebudayaan, globalisasi dapat memperluas wawasan budaya, meningkatakan kemampuan bahasa asing, meningkatkan ilmu pengetahuan, mngubah sikap mental kearah yang lebih baik, meningkatkan produktivitas kerja dan memberikan arah dalam perilaku.

Indonesia saat ini

Krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1997 telah membawa kita pada titik yang terburuk selama lebih dari 30 tahun. Dewasa ini kita menghadapi permasalahn yang bertumpuk-tumpuk. Ekonomi kita mengalami kontraksi yang besar dengan laju inflasi yang tinggi. Nilai tukar rupia jatuh, suku bunga tinggi. Pengaruh kemarau yang berkepanjangan pada tahun 1997 berdampak negatifpada produksi bahan makanan yang pada gilirannya kita harus mengimpor beberapa jenis bahan makanan dalam jumlah yang cukup besar. Kegiatan ini produksi tersendat-sendat dan ekspor hasil industry manufatur menghadapi berbagai hambatan, natara lain kesulitan untuk mengimport bahan baku dan suku cadang. Sebabnya hilangnya kepercayaan kepada bank-bank di Indonesia. Bank-bank dan perusahaan-perusahaan kita menghadapi masalah hutang yang berat baik didalam negeri maupun di luar negeri. Banyak industry telah mengurangi kegiatannya, bahkan ada yang telah memhentikannya. Oleh karena itu telah terjadi arus pengangguran yang sangat tinggi, karena terjadi pemutusan hubungan kerja. Peningkatan jumlah tenaga kerja yang berlangsung bersamaan dengan meningkatnya laju inflasi telah mengakibatkan jumlah penduduk miskin mengalami peningkatan yang sangat besar. Sementara itu kontraksi dalam kegiatan ekonomi dan anjloknya harga migas disatu pihak dihadapkan dengan upaya untuk mengurangi dampak negative terhadap pendudukberpendapatan rendah dilain pihak pada gilirannya telah menyebabkan mieningkatnya deficit dalam APBN.

No comments:

Post a Comment